Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

√ Vagina Iritasi Setelah Hubungan Seksual - Mengapa Terjadi, Cara Meminimalkan dan Menyembuhkannya

Iritasi Setelah Bercinta Karena Radang, Tahukah Anda bahwa seringkali iritasi setelah hubungan seksual sebenarnya disebabkan oleh rambut kemaluan yang merontokkan kulit kelamin yang halus? Rambut menggosok kulit halus dan selaput lendir dari daerah vagina saat berhubungan seks menyebabkan lecet kecil. Cara terbaik untuk mencegah radang ini adalah dengan menghilangkan rambut yang menyinggung. Harap dicatat: hair removal tidak akan efektif kecuali pasangan Anda melakukan hal yang sama! Setelah semua - rambut kemaluannya dapat menyebabkan setidaknya sebanyak radang seperti yang Anda lakukan. Dan menjadi laki-laki, rambutnya cenderung lebih tebal dan lebih kuat dari rambut Anda. Rambut yang perlu dihilangkan adalah rambut segera di sekitar vagina dan penis termasuk rambut yang tumbuh di bagian dalam labia dan pada batang penis.

Vagina Iritasi Setelah Hubungan Seksual - Mengapa Terjadi, Cara Meminimalkan dan Menyembuhkannya


Opsi Pengangkatan Rambut Vagina

Ada banyak pilihan hair removal yang tersedia termasuk laser hair removal, waxing dan shaving. Hair removal dapat membantu mengurangi abrasi yang disebabkan oleh rambut kemaluan saat berhubungan seks yang mengarah ke jaringan vagina yang sakit dan teriritasi.

Iritasi Setelah Seks Karena Infeksi

Kadang-kadang kita mengalami pertumbuhan berlebih dari mikroba jamur atau bakteri di dalam vagina kita tanpa benar-benar memperhatikan gejala apa pun. Kita mungkin hanya melihat iritasi dan ketidaknyamanan setelah berhubungan seks dan bertanya-tanya apa masalahnya.

Pada pemeriksaan lebih dekat kita dapat menemukan keputihan putih, seperti dadih atau "cottage-cheese" yang merupakan indikasi dari pertumbuhan Candida Albicans (ragi infeksi).

Kami mungkin melihat bau, kotoran kekuningan yang menandakan pertumbuhan bakteri berlebihan.

Jika Anda melihat keluarnya cairan vagina yang tidak biasa setelah hubungan seks yang tidak terlindungi, mungkin Anda telah mengalami infeksi menular seksual (IMS).

Silakan berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda yakin Anda telah tertular infeksi. Infeksi jamur, infeksi bakteri dan kebanyakan IMS dapat diobati oleh dokter Anda, tetapi perlu didiagnosis dengan benar terlebih dahulu.

Iritasi Setelah Seks Akibat Alergi Lateks

Jika Anda melihat iritasi setelah berhubungan seks di mana kondom digunakan, mungkin Anda mengalami reaksi terhadap lateks (bahan paling umum dari kondom) atau pelumas pada kondom. Anda mungkin ingin mencoba merek kondom yang berbeda di lain waktu atau menemukan yang terbuat dari poliuretan, bukan lateks.

Iritasi setelah berhubungan seks karena kekeringan vagina

Banyak wanita mengalami nyeri dan iritasi setelah berhubungan seks karena lubrikasi vagina yang tidak memadai.

Kadang-kadang kurangnya lubrikasi vagina terjadi karena seorang wanita tidak sepenuhnya terangsang sebelum hubungan seksual. Memperpanjang jumlah waktu yang dihabiskan untuk pemanasan bisa membantu.

Wanita menopause dan pasca menopause sangat rentan terhadap kekeringan vagina karena sekresi vagina menurun ketika kadar oestogen menurun, seperti yang mereka lakukan pada fase khusus kehidupan seorang wanita.

Kapsul Seksual

Ada banyak produk yang telah dirancang khusus untuk memberikan pelumas seksual. Produk LADYFEM merupakan Kapsul Herbal Jelas bukan herbal biasa! BUKAN rekomendasi sales/ agen/ penjual obat”
Melainkan Langsung Rekomendasi Boyke Dian Nugraha Pakar Seksologi. Kapsul Ladyfem tidak dapat dibeli dari apotek dan ahli kimia, supermarket, toko seks tapi bisa didapat secara online.

Iritasi Setelah Hubungan Seks Karena Hambatan Emosi

Sebagian wanita menganggap hubungan seksual sebagai salah atau kotor. Masalah emosional seputar seks membuat sangat sulit bagi seorang wanita untuk menikmati seks dan menjadi rileks selama hubungan seksual. Jika Anda tidak relaks saat berhubungan seks, vagina Anda cenderung kering dan sulit ditembus. Ini dapat menyebabkan abrasi vagina dan ketidaknyamanan setelah berhubungan seks.

Terapi Seks

Wanita yang tidak menikmati seks karena kondisi sosial atau budaya atau pengalaman seksual yang merusak sebelumnya harus mempertimbangkan konsultasi terapis seks yang berkualitas. Terapis seks dapat memberikan nasihat atau menyarankan teknik kognitif untuk membantu mengatasi hambatan kenikmatan seksual.

Menenangkan Iritasi Vagina

Jaringan vagina yang iritasi bisa menjadi sangat sakit dan bahkan gatal. Terlepas dari faktor kenyamanan, penyembuhan dan penenangan jaringan vagina Anda yang terganggu merupakan hal yang penting karena jaringan vagina yang kasar dan teriritasi menyediakan lingkungan yang sempurna bagi mikroba penyebab penyakit (penyebab penyakit) untuk tumbuh.

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini